Siti Masyithoh

by - 01.23

http://samdeiza.blogspot.com/2013/03/siti-masyithoh.html
yah...Itoh benar bukan sesosok wanita yang cantik rupawan
tapi entah, seketika dia bisa jadi bidadari di mata gw...
Itoh juga buka sesosok yang langsing badanwan
yang kata fitri berat standarnya 2 ons
tapi entah, dimata gue ia lebih indah dari apapun....
Itoh juga bukan sesosok wanita yang pintar
tapi entah, daku yang juara kelas ini bisa dengan mudah suka padanya

cinta memang terkadang tak ada logika.....
atau memang tak perlu logika
cinta membutakan segalanya..


cinta tak muncul karna rupa yang cantik
cinta tak muncul karna tampilan fisik
cinta juga tak muncul karna ada duit..
cinta...ada saat kau nonton ada apa dengan cinta
dia pacarnya rangga
nama aslinya dian sastro wardono wardah kincut diningrat
nah lho!

dan begitulah...
tanpa pernah Itoh mendengar jawaban dari gw, gw telah balik mencintai dia. bahkan mungkin lebih dari cinta Itoh ke gue. Gue sendiri sebenernya bingung, ngapa kelas enem gue alay begini
gue juga mikir, kq gampang banget gue jatoh cinta. Ada yang suka gue, gue langsung suka dia. Syukur alhamdulillah dlu gw g sekelas sma Jessica SNSD. Klo g, gue bakal terpaksa  juga suka ma dia

Tapi kita membiarkan cinta ini tumbuh begitu saja. Tumbuh begitu saja dengan sendirinya pada hati masing masing. Kita tak pernah nonton bareng. Karna memang bioskop dulu mahal. Dan kita g mungkin pacaran sambil nonton teletubies dengan berpegangan   tangan di ruang tengah. Dan ketika teletubies berpelukan kita juga berpelukan. Ketika sudah selesai berpelukan, dengan gaya tetetubies gw berkata: "lagi lagi...."
Kita juga g pernah makan bareng. Karna restoran dulu mahal. Dan kita ga mungkin makan lalap pete bareng bareng secara kita orang betawi azlie. Dan betawia azlie sangat gemar dengan pete (untung yah g jadian sampe sekarang, lu bisa bayangin sendiri lah... itu sebabnya juga yah mungkin muka gue rada g enak diliat.Lha nyokap bokap gue kan orang betawi azlie juga. Mungkin selain dapet gen dari nyokap dan bokap, gue juga dat gen dari pete.)

Jadilah rasa suka kita hanya bisa di ekspresikan dengan senyuman aneh ketika bertemu. Aneh karna itu disertai dengan detak jantung yang berpacu.

Dan ketika gw pergi ke cirebon, dia hilang.
Hilang dari pandangan
tapi entah, terus bercokol di kepala

 Itoh hanya sampai di sini

Dan Tuhan menunjukan kuasa Nya, dia mempertemukan aku lagi dengannya pada liburan kelulusan kelas 3 SMP. Dan dia sudah beranak sembilan.(lu kira kucing bu!).

Dia baru pulang sekolah waktu itu, Gw baru pulang dari masjid. Dari jauh dia liat gue kemudian tersenyum, dan gue cuma bisa membalas senyumnya sambil melambaikan tangan. Dalam hati ingiin sekali gue nyamperin dia meski hanya sekedar say hai, tapi ternyata kaki ini kaku. gue lebih memilih belok kanan kemudian pulang dari pada nyamperin dia. Memang terkadang otak serasa pendek jika kita dekat dengan orang yang kita cinta.
Sampe di rumah gw sadar. Ini mungkin hanya sekali dan tak pernah lagi. Kekakuan kaki ini, kegugupan lidah ini, kebodohan sikap ini akan menjadi satu hal yang akan gue kutuk selamanya jika sekarang gue g manfaatin kesempatan ini.

Gue balik arah.

Gue kejar dia

Dan itoh ternyata ada di ujung gang.
Hati kita masih sama

"lagi ngapain Toh?"
"engga, bediri ajah. Tadi si nungguin temen, tapi kayaknya g dateng"
"oh, mang baru pulang?"
"he eh..."
"oh...."

lalu hening untuk waktu yang agak lama. Mata kami hanya mengikuti gerak laju kendaraan yang kebetulan siang itu agak ramai.

"eh, gue boleh ikut ke rumah lu g?"
"mw ngapain?"
"engga, ntar anterin ajah ke rumah temen temen SD yang laen, gue kangen"
"oh, ok deeh.  ntar gue anterin...."

hening lagi....

"temen lu jadi dateng?"
"tau nih"
"yaudah, bareng gue jha... biar skalian lu maen juga kan ke temen temen SD yang laen..."
"yaudah deh...."

dan tersenyum....
senyum yang sudah tiga tahun tak ku lihat..

sepanjang jalan kami menuju desa dia adalah satu diantara waktu terindah dalam hidup gw. KIta bicara banyak. Dari tentang skolah sampe apa dia masih ikut arisan apa engga. Entah kenapa gue jadi tertarik ikutan aaarisan lagi. Arisan yang sama dengan dia. Dan tak henti hentinya otak ini merekam setiap pergerakan biirnya, macam macam indah senyumnya, ujung kerudungnya yang diterpa angin....

kata kata  nya

suaranya

Dan tak terasa sudah berumah rumah teman lama kita tandangi. Dari mulai Nur, Yogi, Lukman, dan lain lain. Hanya tinggal satu rumah. Tujuan awal.

rumahnya


Secangkir air putih terhidang. Dan ini adalah air putih terenak yang pernah gue minum...
Air putih rasa cinta

Entah apa yang mau dibicarakan lagi saat kita duduk berdua di teras luar. Terasa sangat hening
Tapi dari keheningan ini hampir saja kita mendengar detak jantung masing masing dari kita. 4l4y s4n94t
Di akhir pertemuan gue beranikan diri minta fotonya dia. Satu minggu lagi gw bakal berangkat ke Salatiga. Dan akan sangat menyesal pastinya jika kesempatan ini tak berbuah apa apa. MInimal bisa buat pelet

dan dia memberikannya dengan senyuman lagi. "jangan diilangin yah...."

tentu
foto itu...
foto terbaik yang pernah gue punya...
andai kau mengerti
 
beberapa bulan di Salatiga, foto itu di ambil Ust Ghozali. Dan tak pernah mampir lagi dalam pandangan.
Tapi foto senyum nya masih terpampang lebar di otak gw...

sampai disini kisah my honey sweety bunny mmmuuuuaaachhh
Sengaja gue posting artikel ini dengan namanya dia, agar jika suatu saat dia bisa mengerti, .....
sebagian hati ini masih kosong minta untuk di tempati oleh nya



You May Also Like

0 komentar