Salatiga.

by - 22.48

Kegiatan nostalgia emang selalu indah dan berkesan buat gue.. !!
Kali ini di Salatiga, kota yang sudah hampir enam tahun gw tinggalin, dan ternyata gue masih bisa jalan jalan sambil senyum senyum sendiri mengenang kejadian kejadian yang terekam di otak gue enam tahun lalu. Semua potongan potongan slide itu serasa hadir kembali...

.
Naik bus Safari Solo-Semarang lalu turun di masjid kauman buat mandi dlu. Sampe dikamar mandi nemu tulisan tulisan yang biasa banget ada di kamar mandi umum. Uniknya, meskipun sudah biasa terjadi, tulisan tulisan ini berbalas oleh pengunjung selanjutnya dan selanjutnya.
Pernah ada postingan serupa di Fesbuk, tapi klo kita nemuin sendiri, ternyata lebih ngakak. Bahkan tergoda juga buat ikutan nimbrung. Sayangnya gua ga bawa pulpen waktu itu.
-> Setelah buang air besar, harap disiram sampai bersih
dibales -> Sampai hilang t41 dan baunya
dibales -> Sampe ilang juga klosetnya
dibales -> yang penting penjaga WC nya jangan ampe ilang. berabe
dibales -> karna dia bapak lo kan??

ada juga yang nulis Bismillahirrahmanirrahim di dalem kamar mandi, trus di komen
-> woy! goblog! jangan nulis lafadz jalalah di WC!!
dibales -> biar gada setannya mungkin bro..
dibales -> klo biar gda setan, mending nulis ayat kursi. lebih ampuh.
dibales -> itu juga kaga boleh goblog!
dibales -> klo ayat meja boleh?
dibales -> karna di WC, yang tepat ya ayat kloset

hahahah... palingan kerjaan anak anak SMA.
di pondok gue di Alirsyad dulu malah lebih parah. tembok dalem kamar mandi malah jadi tempat diskusi agama. mungkin mereka sama sekali tidak ingin melewatkan waktu mereka untuk perbatan sia sia ya, jadinya daripada melamun ya mending "dakwah"
awalnya cuma tulisan : "yang nge-bom jangan lupa siram!
ngebom itu istilah anak pondok untuk BAB. tapi balesan selanjutnya malah tentang terorisme. Bahkan, ini beneran lho, gw liat dan baca sendiri, ada yang sampe nyertain dalil seputar jihad, dibales lagi tentang dalil taat pada ulil amri, dibales lagi tentang dalil tidak boleh menulis lafadz jalalah di WC, diables lagi tentang dalil urgensi dakwah dan amar ma'rudf nahi mungkar, dan terakhir dibales sama Sarpras pake cat baru, yang berarti "pindah ke halaman selanjutnya"
.
Gw juga ikut nibrung disitu sepatah dua patah kata ^_^
.
selesai mandi di Masjid Kauman, gw lalu menyusri jalan Diponegoro.
Sumpah ya, menyusuri jalan Diponegoro, melewati UKSW, beberapa sekolah kristen, melintasi Gereja Santo Paulus Miki, lalu sampai di Mall Taman Sari, itu seprti menyusuri jalan di Orchard Road di Singapore. yah.. gw emang ga pernah jalan di Orchard Road, tapi im feeling so alive ketika lewat jl Diponegoro itu. Rindang pohon, ramai pejalan kaki, anak anak sekolah, kemacetan kota dan lain sebagainya. Dulu gw sering melintasi jalan ini bareng temen temen gw pake gamis. Sok sok an alim. Bahkan anaka anak jama'ah (keturunan arab) caper banget pake jubah panjang ngambil duit di ATM yang ada di Universitas Kristen Satya Wacana.
.
then menyusuri jalan Sudirman yang penuh dengan deretan toko. Beli buku di toko buku Andi Star lalu huan turun..
banyak kenangan disini. dilain waktu gw janji bakal kembali lagi untuk kembali bernostalgia. Nostalgia itu indah

You May Also Like

1 komentar