Kartun Kartun Jadul

by - 02.38

Nekat banget nih kluar malem.....
Padahal mata ngantuk dah g ktolongan....
Nyampe depan komputer juga ga tau mau ngapain
Download bokep juga males....(hahahhahahha....percaya amat lu gue doyan bokep. Dasar!)

Flash back kartun yuk
Ni urutan kartun kartun yang gue suka yang sekarang dah ga tayang lagi di TV


1. Detective Conan


Berenti tayang di TV dah berbulan bulan yang lalu. Gue tuh heran yah sama Indosiar.Mau nya apa sih? semua film kesukaan gue di berentiin tayang nya. Dari mulai Drama Korea (tapi sekarang dah muncul lagi sih...sore tapi.) sampe kartun favorit pertama gue Detective Conan. Yang di tayangin malah brama kumbara pergi kepasar beli obat naek elang. Truz ketemu naga abis makan pete di atas awan. Mbuh lah trus gimana lagi lanjutannya,
Gue juga ga ngerti yah sama nyokap gue. Dulu tuh gue punya komik conan hampir lengkap dari vol 4 sampe 20an. Gue kumpulin waktu SD dengan sangat tekun sekali.  Bermodal nabung dari uang jajan SD yang cuma seribu,  gue setiap bulan jambangin Toko buku gunung agung buat beli satu komik coanan yang dulu harganya masih 9500. Dan seneeeng banget rasanya ketika ngeliat deretan komik ni berjejer rapi di meja belajar.
Namun semua berubah ketika negara api menyerang. Pas gue pulang dari pesantren waktu liburan puasa, semua komik itu tiba tiba lenyaap
"maaah.....liat komik aji ga?"
"udah mamah  kilooin...........tuh dapet gelas setengah lusin......"

*gue kejang kejang stadium lima belas

bagian yang paling gue suka dari kartun ini tuh ketika ada scene kejar kejaran ma jubah hitam n ketika romantisme shinichi- run. Hati tuh tersentuh daleeemmmm banget klo baca ato liat adegan romantisme ran sama sinichi, seperti waktu kasus bom dimana Ran di suruh milih kabel yang dia suka dari dua kebel yang tersisa oeh Shinichi. Saat itu yang tersisa adalah kabel biru dan merah, dimana merah adalah warna favorit Ran dan Shinichi. Shinichi telat menyadari bahwa pelaku pemasang bom mengetahui itu dan berpikir kemungkinan besar Ran akan memotong kabel yang merah karna merah adalah warna mereka berdua dan jika kabel merah yang terpotong maka bom akan meledak. Saat Shinichi ingin mengingatkan Ran, ternyata Ran sudah memotong saalah satu kabel
Tahukah kalian kabel apa yang dipotong Ran?
ternyata Ran memotong kabel biru
Saat Shinichi bertanya, mengapa kamu memilih warna biru dan bukan merah padahal merah adalah warna kita berdua

dengan romantis nya Ran menjawab...

"Gue Buta warna goblog!! GUe ga tau itu kabel warna nya apa?"

hehehhehehe


2. Card Captor Sakura

Dulu sampe bikin kartu kartu nya dari buku tulis.
sampe bikin buku tempat kartu nya juga, model buku tebel di lobangin tengah nya buat tempat kartu
sampe kelas lima model buku seperti ini (buku tebel bolong tengahe) malah menjamur
bukan karna pada suka kartun sakura
tapi buat nyimpen Hape biar kagak ketauan
film sakura ada manfaatnya juga ternyata
kegilaan gue tentang dilm ini bisa di baca di postingan "Women in My Life"


3. Azuki Bunny

Mungkin asing ya di telinga kalian. Padahal ni kartun bagus banget. Ceritanya tentang anak SD yang terlalu cepat akil balig. Isi nya ya cinata cintaan gitu. Ala jepang tentunya. Bukan ala India yang gue g ngerti kenapa setiap film cinta cintaan versi India, sebuah tiang ato batang pohon mempunyai peran penting daaalam film tersebut. Kalo untuk menyatakan cinta ala film Indonesia, si cowok tinggal berlutut truz ngasih bunga ato cincin ke cewek pujaannya. Tapi ala India tidak semudah itu men. Untuk menyatakan cinta versi India, si cowok kudu nyari tiang ato batang pohon dulu untuk kemudian lari ke tiang itu, thowaf minimal tujuh kali truz nyanyi di mulai dengan lirik umum pembukaan yang bunyi nya "aaaaaa.....aaaa....aa....."khas india. truz abis itu joget joget sambil sesekali mengulangi thowaf nya di tiang ato pohon berbeda. baru selesai.
Dan g afdol kalo g kea gitu..

Jadi melenceng jauh...
Jadi ya intinya kartun yang satu ini seru abis. Pemerannya kalo g salah ada azuki, yunosuke, yoko dll.


4. Hey Arnold

Nah yang ini gue demen juga ni. Tontonan wajib abis pulang TPQ setelah sakura dah ilang dari TV. Sekarang alhamdulillah ditayangin lagi di Pro TV dengan frekuensi yang g jelas. kadang ada kadang engga. Pagi jam 6. G jauh beda sama Azuki bunny, ceritanya juga tentang anak SD yang terlalu cepat akil balig. Wajar si karna ini bukan kartun jepang tapi kartun amerika. Dan entah kenapa gue sangat mengagumi sekali karakter Helga Pataki di kartun ini. Dia menginspirasi gue bahwa dalam mencintai seseorang kita g mesti lebay kalo deket orang yang kita taksir. Si helga ni klo lagi kebetulan ato emang sengaja berpapasan ato ketemu arnold di jalan pasti ada ajh ulah nya. Dari mulai nyikut bahu truz bilang "hehhh.....punya mata ga loooo haaaaahhhh????" (padahal dia yang nyikut) ngelempar permen karet ke muka nya, ato juga pernah waktu Arnold ketemu Helga di lorong sekolah, si Helga nyumpel mulutnya Arnold pake kaos kaki nya
Benar benar menginspirasi bukan???

Kalo ada yang g tau Helga pataki yang mana, tuh dia yang pake baju pink di tempat sampah


5. Eliza Thornberry

Dulu kartun ini tayang sepaket di TV 7 sama arnold. Di mulai dari Rugrats (sekarang dah tayang lagi di Pro TV, Kartun amerika, yang entah kenapa juga tentang _bahkan_ bayi bayi yang terlalu cepat akil balig) truz dilanjutkan Eliza Thornberry baru di akhiri Hey Arnold

Kartun amerika ini mengisahkan tentang anak perempuan ( yang lagi lagi terlalu cepat akil balig) yang punya kemampuan berbicara sama binatang. Yah, versi sesatnya Nabi Daud lah....


itulah kartun kartun yang dulu gue suka banget tapi sekarang g ditayangin lagi di tifi
nah di bwah ini ururtan 6-10

6. Shaman King


















7. Hunter X Hunter
























8. Hutchi (anak sebatang kara, pergi mencari emak nya, di malam yang sangat dingin, teringat emak)




















9. Chibi Maruko Chan (sumber inspirasi mimik)
















10. Hagemaru






















Ada masukan kartun kartun yang lain? tulis di komentar ya.....

You May Also Like

2 komentar