Tes Ngelamar Kerja

by - 15.23

GILA!!.....mw tes ngelamar kerja ternyata gw G BAWA PULPEN!!

 sumpah bingung setengah gila gue waktu itu.
gimana engga? lu da duduk di depan kepala sekolah (ceritanya gue ngelamar jadi guru getoh) dan dia dah nyiapin lembar tes pertama di depan lu dan ternyata LU LUPA BAWA PULPEN!

sinting!

"emm...pak, maaf, boleh izin sebentar g?"
"lho, mw kemana?" (nada nanya nya kaya nanya anak SMA yang lgy uan trus izin ke kamar mandi setelah ngeliat soal ujiannnya:so curiga bangetz.....padahal iya.hohoo)
"mw kedepan sebentar"
"ke depan? ngapain?"
  duh! mammpus gue!

"err...kaya nya duit saya jatoh deh tadi di depan gerbang"

g masuk akal!!banget!lha wong gue da tiba di tempat tes setengah jam lebih awal masa baru inget duit jatoh pas da masuk ruang ujian! pas udah ngeliat soal nya lagy!

sang kepala sekolah mengerenyitkan kuping. Salah denger mungkin....

"iya, tadi kan saya naro duit di saku celana.truz keanya jatoh pas saya ngeluarin hp saia di depan gerbang"

wait,WHAT?ngeluarin hp?! semoga gada yang inget waktu gue jalan dari jalan raya menuju gerbang sekolah SAMBIL MAEN HP...

"oh, iya silahkan...."

bukan,....bukan percaya dengan alasan gue.....
yang seharusnya dia tanyakan waktu gue bilang duit gue jatoh adalah 'berapa duitnya yang jatoh?'
so, kalimat silahkan di sini gue ragu akan hakikat sebenarnya... 

tapi, tanpa pikir panjang gue langsung tancap rem (klo gas di tancap tancap ntar meledug bung) ke depan sekolah. Berharap ada warung yang dah buka pagi itu yang jual pulpen (semoga juga yang jual ganteng...:))
setelah liat suasana depan gerbang yang gada oarang, gue g perlu pasang akting nyari duit. langsung ajah keluar gerbang dan nyari warung terdekat

10 meter depan gerbang. warung!

"mba, jual pulpen g?"
"kaga, tong....adanya marimas,ama chiki chiki tuh..."
"oh...." 

beranjak ke jalan raya.30 meter dari gerbang. warung!

"mas, jual pulpen g?"
"pulpen?buat apaan?"
"buat ujian..."
"ujian? lha masa puasa gini ada ujian, tong?mank lu skola dimana?" (busyet dah ni orang!)
"engga, bukan ujian sekolah...saya mau tes masuk..." 
"oh.....noh yang jual di dalem, panggilin ajah...." 

WHAT? bukan lu yang jualan??!! NGAPAIN LU NANYA NANYA?! 
ait kucing!

"samalikum...." no respon
"lamlekuuummm..." no respon
"beli bu......"
seseorang nongol dari balik pintu.."beli apa, tong?"

mungkin ketika dia denger salam gue tadi dia pikir gue adalah pria berpeci bawa map yang pengen minta sumbangan buat pembangunan mesjid, anak yatim, atow buat BAYAR UTANG!
pantes g mau keluar, giliran gue bilang beli baru deh keliatan batang sempak nya

sempak?

yah....dia laki laki.....
dan tidak ganteng...

"ada pulpen, mas?"
"pulpen?kaga ada, tong...." (anjrit!)
"masa gada mas?pulpen apa kek....yang bekas dah gpp, penting banget soalnya..."
"kaga ada...ada itu tuh satu, tapi tu juga kepake buat ngisi TTS"
 yah...memang ada seonggok pulpen di pojok etalase.pulpen standar warna item tapi tutup ujung nya warna merah. hasil perkawinan silang pulpen standard sama pilot kali yah..... dan lengkap dengan buku TTS yang dia maksud, tentunya dengan gambar khas TTS di sampulnya.....: mpok nori pake baju renang.

"yaudah de gausah....."

dan gue lari lagy ke arah berlawanan. 50 meter dari gerbang ke arah kanan. warung!
"mba. ada pulpen?"
"ada.berapah?" fuih.......
"satu ajah...." 

dan begitu gue nerima tu pulpen dan menyelesaikan proses transaksi, bagai atlit olimpiade menerima obor opening, gue lari sekenceng kenceng nya, lupa bahwa saur tadi pagy gue cuma makan mi doank tanpa nasi tanpa telor. di pikirang gue udah terbanyangt wajah kepsek yang nunggu di depan gerbang sekolah,
mungkin dia ikut nyari juga, berharap dia yang nemuin duluan. dan setelah tau g da duit jatoh di sana dy nunggu gw di depan gerbang dg muka garang karana ditipu

langkah cepat lari gue gue hentikan 8 meter sebelum sampe gerbang biar gue g keliatan abis lari larian. ini juga berfungsi klo ternyata pikiran gue yg tadi itu bener, gue bisa muter lewazt jalan belakang.

dan ternyata gerbang masih sepi...

masuk lah gue kembali ke ruang ujian.

dan disanah masih ada pa kepsek. semoga dia ga nanya duitnya dah ketemu pa engga....karna klo gue bilang engga, mungkin dy nanti yang bakal nyari mati matian sewaktu gue ngerjain tes

tarik nafas.....keluarkan....tarik nafas...keluar...

dan kembali gue liat lembar soal..

1. apa yang anda ketahui tentang istilah istilah di bawah ini?jelaskan!
    a. kognitif
    b. efektif
    c. psikomotor

INI SOAL APAH?!!!!!

2. apa yang anda ketahui tentang IQ, EQ, dan SQ? jelaskan?

MAMAAAAAAAHHHHHHH>.............@!!!!!!!

3. apa yang anda ketahui tentang kurikulum SDIT?

.......


....

mata gue mulai terbuka
"hhhh.....gue di manah....." suara berat. ada dokter di samping gue
"kamu di rumah sakit, tadi kamu pingsan waktu ngerjain soal tes..."

WHHHATTT!!

4. apa peranan guru terhadap peserta didik berkaitan tentang IQ, EQ, SQ, kognitif, efektif, dan psikmomotor?

TUHANNN............
plis...tadi gue belajarnya tuh nabi Muhammmad lahir tanggal 12 rabi'ul awal taun gajah
perang bader  taun 2 hinriah
uhud 3 hijriah
badr al akhir 4 hijriah
khondak 5 hijriah..
...
..
LAH KENAPA SOAL NYA JADI KAYA GENE???

kirain gue tuh tes masuk guru g jauh beda sama tes masuk ma'had ali...
klo ada soal beda pun paling pas sesi wawancara kita bakal di tanya gini 'seandainya kamu di terima di lembaga kami, berapa gaji yang anda ingin?'
dan untuk soal ini persiapan gue begitu matang
sangat matang

NAMUNH KENAPAH BERBEDAH???

                                                                                                                    to be continue.dah mw ashar

You May Also Like

3 komentar