Continue an (sambungan)

by - 20.44

http://samdeiza.blogspot.com/2012/08/continue-sambungan.html
yah, bagi kalian yang sekolah di luar dengan kurikulum yang benar (bukan kurikulum jadi jadian kea sekolah gue) atyau yang sudah mengecap manisnya bangku universitas, atau bahkan yang sudah terjun di dunia pendidikan beneran (not dunia pendidikan jadi jadian kea pendidikan gue) soal soal di atas mungkin hanya seperti kalian mengingat nama kalian masing masing

tapi tidak buat gue....

tidak buat daku yang setiap harinya hanya di hadap kan pada pelajaran pelajaran berbahasa arab
tidak buat daku yang setiap harinya malah lebih fokus ke dance, dance, dan dance...
         bukan sembarang dance malah, dance SNSD bo!
tidak buat  daku yang setiap harinya tak tau pergaulan luar
         sekalinya tau juga paling tentang ariel yang berbuat mesum -tapi kaga ngajak gue- ouuchhht!
         atau tentang angelina sondakh yang korupsi miliaran rupiah -tapi kaga bagi gue-


yeah...guru ku yang paling manis ( kemanisan malah, ampe pait ) pa mustaqbal memang sudah menyusun buku tentang metode pendidikan dan menjadi buku tetap untuk pelajaran methodologi pendidikan. but what?
dikarenakan pelajarannya yang terletak pada jam pertama, yang nota benenya setelah makan pagi, yang nota benenya juga sarapannya tuh sering terlambat, yang nota benenya juga gue sering telat sarapan, alhasil jam pelajaran methodology pendidikan adalah jam sarapan gue.

yeah...gue makan pada jam pelajaran itu,...
 no, no, no....bukan roti atau amarta atau jaipong.
iya. nasi. nasi sepiring plus sambel-tahhu-gorengan-plus kerupuk
mank gurunya g liat?
tanya ajah....dia lebih senang menerangkan sambil liat tembok atas belakang dari pada ngeliatin kita. atau sambil melihat tulisannya di papan tulis tanpa sedikit pun berpaling ke kita
sekalinya berpaling. "pahhhaaaaammm?'
belaga pilon, taro nasi di bawah meja, sambil nutupin mulut dan nahan kunyahan "pahhaaaaammm......."

bukan.....ini bukan sebab yang paling mendasar, yang paling mendasar adalah karna memang kita tak pernah di ajarkan hal hal yang seperti ituh..

engga nyalahin gurunya koq....cuma g mao di salahin ajah...
orang ganteng pantang salah.!inget!

tapih dakuh tak menyerah hanya sampai di sini
masi ada 5 jenis tes lagih!

kita liat cuplikannya yu...

2. Tes Wawancara
    di karenakan sang pengetes sibuk, jadi bagian ini di dahulukan.
    "nama?"
    "jang wooyouung pak"
    "serius?"
    "Darius malah pak....christian sugiono sekalian..."
    "sekarang tinggal di mana?"
    "masih di rumah pak....kolong jembatan dah penuh..."
    "serius?"
    "olga saputra malah pak...."
    "maksud saia di daerah mana..."
    "yah masih sekitar sini lah pak...g usah jauh jauh..."
    "berati daerah tambun?"
    "bukan.....jauh amat ampe ke tambun....pondok gede pak"
    "SINI KAN TAMBUN, BAJURIIII!!!!"
    "oh, yah terserah bapak lah.....saya hormati pendapat bapak.."
    "kamu sebenarnya lulusan mana sih?"
    "penting yah bapak nanya nanya kaya gitu?"
    "lho, SAYA KAN SEDANGH MENG INTERVIEW KAMUHHH!!!"
    "dan g berati kalo bapak sedang menginterview saya bapak bisa seenaknya nanya nanya kea getoh! INI NAMANYA PELECEHAN SEKSUAL! SAIA BISA LAPORKAN ANDA KE POLISI! ANDA JANGAN COBA COBA KURANG AJAR KE SAIA YA PAK! shit !
   
setelah itu gue keluar dan perGI
    pengetes...".........."

3.Tes Baca Al Quran

   "mm...bapak ahmad bawa al qur'an?"
   "ih..pak....modal donk....masa minjem..."
   "engga, maksud saia pak ahmad kalo bawa al quran ya silah kan di buka buat pak ahmad sendiri"
   "ya buat saia sendiri lah...ngapain juga saia kasihin ke bpak.kan saia yang tes...."
   "huftt....terserah bapak lah,...."
   "ANDA JANGAN BEGITU YAH! JANGAN MEMNTANG MENTANG YANG MAU ANDA TES ORANG NYA GANTENG LALU ANDA PASRAH BEGITU AJAH!ANDA HARUS BERDEDIKASI DONK...!!!gimana sih!"
    "okeh, tenang pak.silahkan minum dulu..."
    "SAIA PUASAAAA!!!"

berdiri lagy lalu lungoh metuh...(pergi keluar)

    pengetes:"......"

4. Tes Hafalan Al Qur'an

   "baik pak ahmad, di sini sesuai ketentuan dari kepala sekolah bahwa setiap guru yang ingin menjadi staff pengajar di lembaga ini harus hafal minimal juz 30. apa bapak hafal?"
   "mungkin...."
   "mungkin?okeh, coba saia tanya satu persatu. surat An Naba hafal pak?"
   "bisa jadi..."
   "kalo surat An Naziat?"
   "ada kemungkinan..."
   "surat Abasa pak?"
   gue berdiri "BAPAK MENGHINA SAIA?!! BAPAK PIKIR SAIA ANAK TPQ APAH??!!!JELAS SAIA HAPALLL!!!"
   "okeh, tenang pak....saia kan cuma bertannya...."
   "ya tapi g gitu juga donkzz..."
   "okeh pak, maaf kalo begitu.....baik, kalo begitu coba tolong bacakan surat Abasa pak..."
   " BAIK!, coba beri tahu saia dulu ayat pertamanya apah..."

pengetez: "......"

5. Tes Paktek Mengajar

gw ditempatkan di kelas dua. anak anaknya imut imut plus canteng semua (canteng=calon ganteng)
"mm....masih ada waktu sekitar 15 menit, bisa bapak gunakan untuk praktek mengajar pak,sialhkan...."

well, tarik nafaaaasss............simpen..
gue tatap mata merekla satu persatu
mereka kaya nya interest ada guru baru di sini
 waktu nya menyapa mereka!

"assalaaamualaikum waroh matullaaahi wabarokaaaatuh"dengan lantang



"wa'alaikumussalam......cari siapa pak?"
"oh....mpok minah nya ada?"
"ada bang, lagi nyuci kutang....duduk ajah dulu......"
"iye, maksi mpok...."

LAH?

dan itulah..
selesai tes gue langsung pulang.sambil nyengir, menceracau, dan menggumam tak jelas,
yang ada dalam pikiran gue cuma satu...GUE GANTENG

HALAH.....

nb:piksi doank koq....jangan di ambil serius...hohoho  ^_^
thanks for reading...


 

You May Also Like

2 komentar