cerita dari pulo panjang

by - 21.22

hadeuh.........
pinggang kuh........

flash back kemarin....
"eh, ada paya mateng tuh, ambil g?"
"mana mana?"
"itu tuh...."
"mana si?"
"ye...lu liat nya ke atas, oneng.malah liat ke bawah! lu kate bawang apa?"
"lho, paya berbuahnya di atas tho?perasaan pas gua SD berbuahnya masih di tanah ah..."
"lu oneng apa emaknya si? dableg amat...."
trus die ngeliat ke atas, dan bertenggerlah di sana buah pepay mateng sebesar pydr JUpe (hooho)

"ambil ambil, enak tuh....panjat gih buruan mad...."
singkat cerita, berbekal perintah dari sohib plus ingin membuktikan teori darwin bahwa manusia adalah cucu dari kete adalah benar, gue akhirnya manjat pohon di samping pohon Paya Yang Dimaksud (PYD)

dengan sigapnya gue panjat tuh pohon dan sampai lah gw pada PYD.setelah yakin tu PYD emank sebesar pydr JUpe, akhirnya gue petik tu PYD dan gue lemparin ke tanah...

-bam....- (ceritanya suara paya jatoh)


"tuh, paya nya udah guah jatohin...."
"yaudah turun"
 well, berbekal perintah sohib lagy plus ingin membuktikan bahwa gue bukan kucing yang cuma bisa naek tapi takut turun, akhirnya gue turun. namun....sebelum daku turun, daku melihat sekeliling dahulu.
tak dinyana rupanya di pojok ranting sana terdapat sarang burung lengkap dengan gajahnya (nah lo?!)

"woy, ada burung...ada burung..."
"mane mane?"
"lho, waktu lo SD juga burung bersarang di tanah juga ya? liatnya ke atas, oneng....!"
"oh iya...ambil ambil"
"tapi masih kecil koq.."
"kecilnya udah gede apa masih kecil?"(hadeuh....pertanyaan macam apa ini?)
"ea...lumayan si..."
"yaudah ambil ajah...."

akhirnya, berbekal perintah sohib plus ingin membuktikan bahwa gue bener bener pecinta burung (what do you mean?) gue ambil tu burung..

tapi ternyata rantingnya terlalu jauh..
dan gua g mw nyerah...

gue pijakan lagi kaki gue ke batang pohong yang lebih deket dari ranting tersebut dan ternyata..

"eh, sarangnya ada dua...tapi gajah nya g ada...(apaan si?)"
maksud gue "eh, sarangnya ada dua...yang satu lagi ada telornya..." (lengkap amat, ada telor ada burungnya juga....lu manjat pohon apa manjat selangkangan cowok si?)

"ambil ajah sekalian..."

akhirnya berbekal (kaya anak teka ajah lu bawa bawa bekel mulu dari tadi) prerintah sohib gue plus ingin membuktikan bahwa gue bisa dapet burung sekalian telorny, gue melangkah lagi ke arah dua sarang itu lebih dekat...

dan...

Krek...Krek...
gubrag.....

semua mata menoleh....

"wuoy....tolongin betah....."
ternyata batang tempat gue berpijak tadi patah gara gar g tahan menanggung berat total kegantengan gua.alhamdulillahnya masih ada batang laen yang segera gue pake buat gelantungan...

tiga meter di atas tanah gue gelantungan. dan gue semakin yakin dengan teori darwin...

tapi...

Krek.....Krek,,..
"MAMAAAHHHH......."

dan...Gubrag!

"arght,......."
"mad, nape lo?"
"anjrit....emank waktu lo SD ini namanya apa, oneng...? ya gue jatoh lah...kaga liat lu barusan?"
"OOOooh.....jatoh...."

udah, cuma oh doang?

"pinggang gue sakit tau....."
malemnya setelah pulang dari bunderan ngabul (lho, koq bunderan ngabul?itukan tempatnya vino seBASTIAN....hohoho)maksud gue, sepulang dari pulo panjang gue minta di pijet....

but till now masih kerasa sakitnya...
hadeeuh...

pelajaran yang bisa di ambil: ternyata teori darwin salah....

You May Also Like

0 komentar